Senin, 11 November 2013

Tips Membeli Pakaian Bergaya Vintage

Tips Membeli Pakaian Bergaya Vintage

 
img
Dok. Wolipop
Jakarta - Sejak beberapa tahun silam, gaya vintage kembali disukai. Alasannya karena modelnya yang unik dan dapat digunakan dari tahun ke tahun.

Namun mendapatkan barang dengan sentuhan klasik tidaklah mudah. Anda tidak akan menemukannya di departement store atau baju branded lainnya. Salah satunya adalah dengan mencari barang bekas. Ini tips lengkapnya saat membeli baju vintage.

1. Di Pasar Loak
Cari baju di pasar loak yang menjual baju bekas. Di jakarta Anda bisa mencari baju vintage di pasar senen dan pasar baru. Ada pula di pasar gedebage di bandung.

2. Belanja Lewat Online
Sekarang banyak online shop yang juga menjual barang second. Biasanya dijual lewat Facebook atau situ online shop. Tapi jangan berharap banyak saat membeli barang bekas lewat online, karena Anda tidak benar-benar mengetahui kondisi baju.

3. Mengetahui Ukuran
Tentu Anda akan ragu untuk mencoba pakaian bekas tersebut. Untuk memastikan apakah ukurannya sesuai di tubuh Anda, sebelumnya Anda harus sudah mengetahui ukuran tubuh Anda. Ketika di toko, Anda bisa mengukurnya sendiri dengan meteran yang dibawa dari rumah atau mendekatkan pakaian ke tubuh dan mengira-mengira jika baju tersebut sesuai di tubuh Anda. Jangan membeli pakaian yang terlalu kecil atau terlalu kebesaran, karena percuma saja tidak akan terpakai.

4. Jangan Ragu Menawar
Jangan ragu untuk menawar barang bekas. Biasanya Anda akan mendapatkan setengah harga dari yang ditawarkan. Agar mendapatkan harga yang lebih murah, pilih beberapa baju dan langsung tawar sekaligus.

5. Hindari Membeli Baju Renang, Pakaian Dalam dan Anting
Membeli baju renang dan pakaian dalam bekas tidak dianjurkan, baju jenis tersebut akan menyentuh organ vital. Di mana organ kewanitaan lebih sensitif dibanding dengan kulit tubuh. Selain itu, tidak dianjurkan juga membeli anting bekas, karena Anda bisa terkena penyakit menular.

6. Ketahui Cara Mencucinya
Sebaiknya rendam baju bekas dengan air hangat. Lalu buang air dan masukkan kembali baju ke ember yang telah berisi air bersih, sabun pencuci dan sedikit cuka agar noda di pakaian lebih mudah hilang. Gosok baju hingga bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar