Jumat, 22 November 2013

10 Koleksi Terbaik dari Desainer Busana Muslim Indonesia

10 Koleksi Terbaik dari Desainer Busana Muslim Indonesia


Banyak desainer yang melakukan eksplorasi dengan menciptakan berbagai macam jenis busana. Mulai dari koleksi bertema kasual, gaun-gaun pesta yang glamour, ataupun koleksi busana muslim. Meski begitu, beberapa desainer berikut tetap konsisten menciptakan busana muslim yang stylish dan kekinian. Siapa saja mereka?
 1. Dian Pelangi
Desainer muda berbakat, Dian Pelangi tak lagi menjual karyanya hanya di Indonesia. Iapun telah memasarkan karyanya sampai ke penjuru Eropa, seperti Paris, Belanda dan lainnya. Motif tye-dye yang sudah jadi trademark Dian, tetap hadir di koleksi terbarunya 'Ramadhan Rose'. Koleksi Dian tetap kasual dengan rok beraksen peplum, dengan tambahan tweed blazer berwarna senada. Untuk padanan hijab, Dian memadukannya dengan gaya turban dan aksesori di bagian samping.
 2. Ria Miranda
Desainer yang juga pendiri komunitas hijabers, Ria Miranda memiliki ciri rancangan dengan warna pastel yang feminin. Dalam pagelaran mode bertema 'Beatnik', Ria menghadirkan koleksi busana muslim dengan tema urban yang chic. Salah satunya tampak dari blus sifon berdetail rumbai, yang tampak kasual ketika dipadukan dengan celana harem putih. Hijabnya pun dibuat simpel dengan lilitan bagian samping. Tak lupa, kalung sebagai aksesori penunjang penampilan.
 4. Ida Royani
Ida Royani tetap memakai ciri khas cutting batwing untuk koleksi bertajuk 'West to East' di Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013 lalu. Kali ini, ia menambahkan unsur budaya dengan menggunakan tenun NTT yang dibuat menjadi outer dan celana, bergaya modern.
 5. Irna Mutiara
Irna menghadirkan koleksi feminin dalam show bertajuk 'Ma Belle' di IIFF 2013 lalu. Paduan bahan lace dengan ornamen pita dan warna pastel dibuat menjadi busana muslim bergaya gamis yang begitu feminin. Tambahan selendang panjang sifon dengan detail bunga membuat tampilan jadi unik dan beda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar