Minggu, 27 Oktober 2013

tips memilih busana kerja

 tips memilih busana kerja

Bagi banyak wanita memilih pakaian kerja yang tepat sering kali membuat bingung dan tidak jarang salah kostum. Dalam suasana kerja, tips memilih busana kerja sangat penting untuk kaum wanita. Memilih pakaian kerja wanita berperan penting untuk kenyamanan Anda dan juga orang-orang disekitar Anda yang melihat Anda saat bekerja.
1.      Kenakanlah pakaian kerja wanita yang nyaman dipakai.
Kenyamanan Anda memakai baju saat bekerja sangat menentukan hasil kerja Anda, tidak hanya sekadar bagus, atau cantik saat mengenakannya, tapi terlebih pada kenyamanan Anda dari mulai Anda memakainya sampai selesai kerja.
2.      Pilih pakaian kerja wanita yang berlengan pendek
Pastikan pakaian kerja wanita yang Anda kenakan tidak mengganggu ruang gerak Anda. Untuk memudahkan gerak gerik Anda yang aktif, sebaiknya pilih pakaian kerja wanita berlengan pendek. Namun, bukan yang seksi. Jika Anda tipikal wanita yang selalu mengenakan pakaian kerja wanita berlengan panjang, ada baiknya Anda memilih busana yang lengannya bisa dilipat.
 
3.      Bahan yang dapat menyerap keringat
Pilihlah bahan pakaian kerja wanita yang dapat menyerap keringat. Bekerja terlalu aktif sering kali dapat meningkatkan produksi keringat yang berlebih. Mengenakan busana yang tidak terlalu tebal dari bahan yang menyerap dan cepat kering dapat membantu penyerapan keringat lebih cepat.
 
4.      Pilih pakaian bawahan atau rok dari bahan yang awet
Alasannya agar bisa dicuci berkali-kali dan bisa membantu agar tidak terlalu cepat gonta-ganti bawahan atau rok sehingga bisa menghemat pengeluaran. Memilih pakaian, rok atau celana dari bahan yang awet sangat membantu ruang gerak Anda karena akan nyaman dipakai.
 
5.      Pastikan anda mengenakan rok  yang pas, tidak terlalu pendek, tidak juga terlalu panjang.
Kenakanlah rok yang bisa membuat Anda nyaman bekerja juga nyaman dimana Anda berada saat ditugaskan atau saat keluar kantor. Karena pada akhirnya, jika Anda menggunakan pakaian kerja wanita berupa rok yang terlalu pendek, Anda akan merasa khawatir dan berujung pada ketidak nyamanan ruang gerak selama bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar