Minggu, 20 Oktober 2013

kisah designer sukses

DIAN Pelangi memang baru meneruskan secara resmi bisnis keluarganya selama 5 tahun. Namun jauh sebelum waktu tersebut, Dian sesungguhnya telah berkecimpung di bisnis keluarganya secara tidak langsung.

Label Dian Pelangi tahun ini menginjak usia 22 tahun. Sebuah angka yang cukup mapan untuk bertahan di dunia mode. Bertahannya label tersebut dengan waktu yang rentang lama tentu tak lepas dari tangan dingin kedua orangtua Dian Pelangi yang membesarkannya lebih dulu. Namun belakangan, usai Dian lulus kuliah, perjalanan bisnis pun berpindah ke tangannya dan  orangtuanya hanya membantu di belakang layar.

Hal itu seperti dituturkan Dian Pelangi yang belum lama ini menggelar show tunggal di Jakarta. Dituturkannya bahwa label tersebut memang dicetuskan oleh bapak ibu Dian.

“Dari kecil memang sudah dinamakan Dian Pelangi. Jadi berharap saya yang meneruskan,”katanya.

Mengenai makna dari nama Dian Pelangi sendiri, desainer muda berbakat tersebut menuturkan bahwa penamaan tersebut terkait desain yang dilakukan orangtuanya sejak awal untuk brand modenya.

“Nama Pelangi dulu karena orangtua saya banyak membuat batik tapi jumputan. Di Palembang itu namanya Pelangi,”kisahnya.

Ya, sejak kecil Dian memang sudah akrab dengan dunia orangtuanya. Diakuinya ia terbiasa melihat orangtuanya melayani klien hingga melihat proses produksi produk yang dihasilkannya.

"Dari kecil saya sudah akrab dengan fashion, sudah bisa buat batik, busana barbie. Kebetulan saya ambil sekolah SMK dan melanjutkan ke Esmod. Jadi tidak kepikiran mau kemana-mana,"tutupnya.
(ind)
Browser anda tidak mendukung iFrame

Tidak ada komentar:

Posting Komentar