Rabu, 02 Oktober 2013

memulai bisnis fashion online

Memang mengawali bisnis, untuk tulisan ini bisnis fahion, dengan modal kecil dengan cara online sedang menjadi trend sekarang ini dan sudah banyak orang yang melakukannya bahkan tidak sedikit yang sudah berhasil dalam bisnis online ini. Bagi mereka yang ingin memulai bisnis fashion via online, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan.
1. Cari supplier yang membolehkan foto-foto produknya dipajang di toko online kita tanpa kita melakukan pembelian dulu dari mereka. Misalnya Lepuspa, mengijinkan foto-foto produknya dipajang di toko-toko online reseller, agen, calon reseller, dan calon agennya.
2. Temukan supplier yang pembelian minimalnya rendah untuk mendapat diskon reseller. Misalnya Lepuspa sudah memberikan diskon reseller 20% bagi mereka yang minimal pembelanjaannya mencapai 500rb (sebelum diskon), pembelian selanjutnya tanpa minimal pembelian diskon 20%.
3. Jika memungkinkan pilih juga supplier yang menerapkan sistem dropshipping, sehingga kita tidak perlu memiliki stok dan bebas dari biaya packing dan delivering. Sistem dropshipping yaitu sistem dimana supplier langsung mengirimkan pesanan kepada pelanggan kita dengan pengirim nama kita.
4. Buat toko online dengan memanfaatkan website gratisan seperti Blogspot, Multiply atau Facebook jika belum ada dana untuk website berbayar.
5. Beri nama website anda dengan nama yang menarik dan mudah diingat orang dan mesin pencari google. Contohnya: butiklentik.com, busanacantik.blogspot.com, bajuunik.multiply.com, dsb.
6. Tata toko online anda semenarik mungkin dan pajang foto-foto produk yang akan dijual.
7. Jika sudah siap, pasarkan website anda supaya banyak pengunjungnya. Caranya? InsyaAllah akan saya posting di kesempatan mendatang.
8. Buat promo-promo menarik supaya pengunjung toko online anda mau melakukan transaksi. Promo bisa berupa pemberian diskon, pemberian merchandise, ongkos kirim gratis, dsb.
9. Siapkan perangkat offline-nya jika aktivitas toko online anda semakin banyak dan semakin besar. Perangkat offline seperti: stok, karyawan, pencatatan, pembukuan, tempat, sistem reseller/keagenan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar