Senin, 28 Oktober 2013

Cara merawat baju wanita

Cara merawat baju wanita

Terlalu boros dalam pengeluaran karena terlalu sering membeli baju baru disebabkan oleh baju wanita yang dimiliki cepat usang, atau warnanya pudar dan bahannya jadi melar? Mungkin ini akibat cara mencuci dan menyimpan yang salah. Anda bisa lebih hemat dalam pengeluaran dengan merawat  baju wanita Anda sendiri. Berikut ini tips merawat baju wanita.

  1. Baju wanita yang baru dibeli, sebaiknya kita cuci sendiri tidak digabung dengan pakaian yang lain dan tidak di mesin cuci agar aman dari kasus kelunturan.
  2. Baju jangan terlalu sering dicuci. Jika baju bersih hanya dipakai selama 2-3 jam dan tak terkena kotoran atau keringat, tak usah langsung dicuci. Cukup gantung dan angin-anginkan saja. Proses pencucian dan pengeringan bisa mempengaruhi kualitas bahan pakaian.
  3. Gunakan produk deterjen yang berkualitas. Jangan pakai  deterjen sembarangan atau karena harga lebih murah. Deterjen murah memang membuat belanja bulanan jadi lebih hemat. Tapi budget belanja pakaian akan membengkak karena warna pakaian jadi cepat memudar dan usang.
  4. Bila menginginkan hasil yang lebih baik, dan lebih bersih maka sebaiknya anda cuci baju wanita tersebut secara manual dengan tangan Anda sendiri. Mesin cuci yang pada saat mencuci diset tidak sesuai dengan bahan atau sablon bisa membuat pakaian rusak.
  5. Meski memudahkan bagi kita, ada baiknya sesekali tinggalkan mesin pengering. Bahan pakaian yang dikeringkan secara alami akan lebih tahan lama dibanding yang selalu dimasukkan ke mesin pengering.
  6. Jika Anda memiliki pakaian dengan detail print atau sablon, sebaiknya setrikalah dari bagian dalam (dibalik) dan letakkan sehelai kain, misalnya sarung bantal, di atasnya sebagai pelindung agar tidak merusak print atau sablon yang ada.
  7. Baju bisa digantung di hanger agar rapi tanpa bekas lipatan.Khususnya gaun. Untuk celana bisa digantung dan bisa juga dilipat untuk menghemat ruangan penyimpanan pakaian wanita.
  8. Baju tertentu dengan bahan khusus atau mudah rusak sebaiknya dicuci di laundry profesional.
Itulah delapan cara merawat baju wanita Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar