Senin, 02 Desember 2013

LANGKAH-LANGKAH MEMULAI USAHA DISTRO

LANGKAH-LANGKAH MEMULAI USAHA DISTRO
  1. Menentukan tema
Tentukan satu tema yang paling pas untuk usaha distro yang akan dijalankan, misalnya tema etnik, olah raga, futuristik, dll.  Tema cuckup penting dalam bisnis distro agar memiliki keunikan tersendiri serta  brand image yang kuat
  1. Memproduksi sendiri atau Hanya Titipan
Jika menginginkan barang yang akan dijual adalah barang-barang produksi sendiri, tentu saja harus disiapkan tim produksi, peralatan untuk proses produksi,  serta menjalin hubungan kerja dengan para suplier bahan baku produksi. Namun jika barang yang akan dijual diproduksi oleh orang lain, pastikan bahwa produsen barang yang bersangkutan merupakan produsen yang bisa dipercaya terutama dalam hal kualitas serta kekhasan barang tersebut.
  1. Menciptakan merk atau brand
Usaha distro juga membutuhkan merk atau brand, sama dengan usaha jenis  lain, karena merk  atau brand merupakan hal yang cukup penting dalam bisnis. Buatlah nama, logo,  serta desain merek  yang menarik  untuk pangsa pasar kaum muda dan remaja, dan sesuaikan dengan konsep outlet distro yang akan dibangun.

  1. Promosi
Setiap usaha pasti memerlukan promosi atau iklan agar dikenal oleh orang lain atau masyarakat luas. Salah satu cara promosi yang tidak memerlukan biaya terlalu besar adalah membangun jaringan. Bentuklah komunitas penggemar usaha distro dan buatlah acara-acara khsusu yang dapat menambah minat para kaum muda dan remaja pada khsusunya serta masyarakat luas pada umumnya.
  1. Tentukan harga yang kompetitif
Usaha distro tidak akan cepat berkembang jika produk yang dijual dipatok pada harga yang terlalu berat untuk ukuran anak muda atau remaja. Survei beberapa distro yang ada dan amati kemampuan ekonomi masyarakat di sekitar lokasi distro akan dibangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar